Jumat, 12 April 2013

Mas bro, Mbak bro, santai.. tapi smart!

"Oke.. tenang aza.."
Yang betul itu aja! Mulai kapan huruf j diganti jadi z ?

"Aku sich gitu.."
Yang betul itu sih! Mulai kapan ada huruf c yg nyempil di kata sih?

"Inie lagi di jalan"
Yang betul ini! Mulai kapan lagi, ada huruf e nyangkut di kata ini?

"Coalnya susah.."
Yang betul soalnya! Mulai kapan huruf s berubah jadi c? Kamu cadel?

Mulai kapan semua huruf jadi diganti atau ditambah sama huruf lain? Mulai dari beberapa tahun ini, kira-kira sejak kelebaian melanda anak muda negeri *yaelah bahasa*.

Jujur, setiap dapat sms, chatt, atau baca status orang yg penulisan katanya bikin riweh itu, saya pengen bilang kalau dia salah tulis! Mungkin gaya-gayaan atau ikut tren, tapi gak suka aja saya bacanya. Lhaaa siapa saya ya? Hahahaha...

Kalian bisa keliatan keren kok, meski gak pake gaya seperti itu. Kalau tata bahasa kalian bagus, justru keliatan smart *buat saya sih*! Nggak perlu terlalu formal, nyantai tapi sesuai. Bukan menggurui, tapi ini pendapat dari saya ya. Gak menghakimi kok, he..

Saya pernah dapat sms dari orang gak dikenal, gini
"miqum.."
"apa itu "miqum?"
"Masa gak tau?"
"Nggak"
"Assalammualaikum.."
"Nah itu bisa bilang yg bener. Itu salam, jangan dibikin Alay"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau protes? tulis aja!!