Kamis, 25 April 2013

Kalau Sholat, jangan gini...

beberapa minggu kemarin, pagi jam setengah 7 itu ada acara yg ngebahas tentang Sholat. Dan secara nggak sadar saya angguk-angguk kepala sambil sedikit mangap..
  • Kita kalau jalan kemana gitu pasti pakai bajunya yg bagus, ya? Tapi kenapa untuk sholat kita pakai seadanya? Harusnya kita tampil indah, rapi, bersih, dan cantik atau ganteng kalau mau ketemu sama Allah... Yaaaaa sangat masuk akal, dan saya anggukan kepala!
  • Kalau sholat sebisa mungkin jangan pakai mukena yg warnanya JRENGKI cint... Misal Oranye yg bikin mata saya berbinar dan di sela sholat ngomong dalam hati "besok beli ah...". Warna Ungu, secara gak sadar saya bisa bilang "ihhh warna janda!!". Lagi sholat tuh!! 
  • Kalau bisa lagi Mukenanya juga jangan banyak gambarnya. Yap, saya selalu jadi korban orang-orang yg pakai mukena bergambar atau berpola heboh!! Misal saya ada di barisan kedua, sedangkan ibu di depan saya pakai mukena yg gambarnya bunga, atau bordiran yg baguuuus banget. Otomatis saya langsung ngeliatin, ngikutin alur pola gambar, ngehitung kelopak bunganya, dan sempet pernah mikir "siapa yg bikin, ya?" *ketawan gak pernah khusuk sholatnya*.
  • Kalau bisa lagi-lagi jangan pakai baju yg ada tulisannya. Ada kan ya mukena yg terbuat dari kain parasut tipis gitu? nah otomatis bajunya keliatan dong... Kalau bajunya ada tulisannya itu membuat orang-orang seperti saya ini berniat untuk selalu membaca!! Misal ada baju yg tulisannya JANGAN COLEK AKU! Pasti saya baca, dan pasti saya ketawa, dan kalau saya ketawa otomatis mbak Muni yg lagi sholat di sebelah saya juga ikutan ketawa!! haaah sudah bikin 2 orang gak khusuk gara-gara baju doang *studi kasus bulan ramadhan*.
  • Kalau bisa jangan memakai Sajadah yg bercorak, polos aja. lagi-lagi ini cocok untuk saya. Saya sering ngeliatin gambar di Sajadah. Saya hitung jumlah kotaknya. Saya hitung jumlah menaranya. Saya tanya dalam hati kenapa warnanya coklat. Trus kalau gambarnya istana kayak Sajadah mama, saya ngayal lagi lari dari pintu bawah, sampe pintu atas menara. Atau saya pernah bilang dalam hati "ih.. sajadahnya bagus" *sajadah orang sebelah*. Yayaya, rumput tetangga memang lebih hijau, dan sajadah tetangga memang lebih waou.
Ehm.. jangan diikutin yah, gak baik hahahaha.. Tapi sekarang Insya Allah gak gitu kok. Sudah agak sedikit berkurang. Sedikiiiiit berkurang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau protes? tulis aja!!