Kamis, 11 April 2013

HADRAH

Hari minggu kemarin jam setengah 10 saya diajak mbak Muni ke acara nikahan anak salah satu guru di sekolahnya. Selama di jalan ada banyak yg saya liat, paling banyak sih pria-pria tampan . Kami ngelewatin salah satu sekolahan SMK gitu, anak-anaknya lagi pada kemah acara Pramuka. Ada satu pos yg kakak kelasnya lagi ngibar-ngibar bendera semaphore gak jelas gitu, trus kerumunan adek-adek tingkatnya yg gak jelas juga itu lagi kompromi. Mungkin ngebahas tu kakak gila apa kurang kerjaan gitu kibar-kibar sambil komat kamit?

Sampai di tempat acara, saya terwah-wah. Ada sekumpulan anak cowok yg lagi nari, trus ada beberapa bapak-bapak yg bawa rebana sekaligus nyanyi-nyanyi. Ada juga mas-mas yg bawa payung yang diputer-puter, payungnya ada rajutan bunga melatinya. Lama banget itu acaranya, ada kali setengah jam sendiri. Namanya itu HADRAH.

 

Anak-anak yg nari itu pada bawa bendera yg mirip semaphore!! Saya pikir mereka anggota pramuka tadi, yg nyasar ke nikahan orang -..-". Baru pertama saya ngeliat adat yang begituan. Asik sih, nambah wawasan buat konsep pernikahan nanti hahahaha.. Kalau nikahnya sama orang Banjar tuh.. Kalau sama sesama Jawa mah saya udah Khatam hoho.. Kalau sama yg lain, yaaa saya cari referensi dulu deh.. Oke buat mas-mas tampan, berwibawa, baik, pengertian, rajin, sumringah, tidak sombong, penyayang, taat ibadah, sopan santun, dan blablabla... tunggu saya!! Nyahahaha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau protes? tulis aja!!