Rabu, 08 Februari 2012

RESEP MENDOL, ALA-ALA SAYA

Ceritanya mulai selasa kemaren sama hari ini, dan mungkin beberapa hari kedepan saya mau bayar hutang puasa yang sudah berabad-abad lamanya ga kebayar.

Hari pertama kemaren, cuma minum air putih waktu sahur. Kalo dibawa makan bawaannya entar lemes, ngantuk, cepet laper. 2 jam sebelum Magrib, ada aja yg saya mau. Pengen beli spageti lah, pengen beli gorengan lah, pengen pria tampan lah, pengen jadi istri pria tampan lah. Tapi nyatanya semua ga jadi, karena itu godaan *ceritanya memahami hawa napsu*.

Akhirnya mama bilang bakal goreng ikan Nila buat saya. Trus saya dikasih si ii tempe bosok *haha, ga enak ni nulisnya*. Saya sukaaa banget makanan yg namanya Mendol, dibuat dari tempe bosok. Jangan mikir yg engak-engaknya, mikir rasanya enak!! Saya bikin *mbah saya maksudnya* jam 5an waktu jam dinding rumah saya.

Bumbunya:
  • bawang putih 5 siung
  • lombok rawit 5
  • daun jeruk 4 lembar
  • kencur satu ruas jari
  • gula dan garam secukupnya
Cara membuat:
Ulek semua bumbu yang ada, sampai halus. Potong tempe *supaya gampang diulek*, ulek bersama bumbu yg ada. Bentuk tempe yg sudah halus sesuai selera *bentuk love mungkin buat pacarnya*. Masukan dalam tepung bumbu *supaya waktu digoreng ga pecah*. Goreng dalam minyak yg panas. Kira-kira sudah kuning keemasan, diangkat.

ENAK!! *oiya, akhirnya saya buka cuma pake mendol. mama ga jadi goreng nila T.T*

Tadi malam malah ga sahur sama sekali, gara2 HP edan. Alaram di stel jam 4:40, ga nyala sama sekali. Bangun waktu orang udah Azan T.T
Hari ini ga tau mau makan pake apa. Tapi coba deh resep mendol yg tadi, beneran enak!! Pake tempe yg masih bagus juga ga papa sih, haha .

SELAMAT MENCOBA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau protes? tulis aja!!