Selasa, 17 April 2012

UJIAN NASIONAL SAYA

UJIAN NASIONAL alias UAN, bikin setiap anak kelas 6 sama kelas 3 stres berat!! Tadi pagi liat berita katanya ada yg kasih kunci jawaban lewat sms, dan 70% hasilnya bener. Ga kaget ah, lha wong mulai dulu juga udah ada yg begituan! Mau cerita jaman saya UAN nih...

Tahun 2006, awal mula ada sistem KBK *ga inget apa kepanjangannya*, yg make cuma SMA saya dikawasan Banjarbaru. Kata guru-guru sih lebih gampang dari kurikulum 1994. Namanya ujian mah dimana-mana tetep aja bikin gila!

Dulu ga ada yg namanya sholat bersama, berdoa bersama supaya lulus. Dulu santai aja, ga tegang kayak gini. Yang tegang cuman kita sama ortu, tapi sekarang polisi juga ikutan tegang *anaknya juga ikut ujian ternyata!!*. Banyak yg bilang " sholat tahajud, banyakin sholat sunat, berdoa supaya lulus ". Jujur itu malah tambah bikin stres tau gak? . 

Dateng ke sekolah waktu itu tanpa belajar di pagi hari, males!! Saya gabung sama anak-anak IPS yg huruf depannya T, kelas nomor 2 dari belakang. Dulu cuman 3 mata pelajaran aja, B.Inggris, Ekonomi sama B.Indonesia. Saya ga ada nyontek lho!!  Bukan maksud mau sombong nih... tapi ada alasan lain kenapa saya ga mau nyontek. 

Kalo nyontek rasanya bukan hasil sendiri, buat apa susah payah belajar? 

* bohooooong!!* 

Alasan sebenarnya saya ga nyontek itu, karena saya duduk persis di depan pengawas!! T_T

Muke gileeee, gimana mau nyontek? Udah jadi BATU duluan kali. Haaah emang sial!! Trus waktu ujian B. Inggris kan ada listening, agak heran juga kenapa anak-anak suka ijin ke Wc. Ternyata di Wc ada kunci jawaban, ditulis di tembok!! Hello.. sapa sih yg nyebarin? kok saya ga tau? uhuhuhuuuuu T_T

Tapi dengan ga nyontek, tau gak nilainya berapa?? 

B. Inggris 8, *lupa*
B. Indonesia 8,00
ekonomi 6, *lupa* 

Rata-ratanya 7, 2 kalo ga salah. Hebaaat kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau protes? tulis aja!!