Jumat, 13 April 2012

Palang Merah Remaja... Jaman SMA

Kemaren siang, mbak Muni sms bilangnya bantuin bikin mading buat lomba PMR - Palang Merah Remaja -. Jadi inget jaman SMA lagi nih, selain pramuka saya ikutan PMR karena harus punya 2 ekstrakurikuler. Buta banget apa itu PMR, cuma ikutan temen. Ternyata latihannya bikin tandu, tali temali, ngebalut luka orang, kalau kaki patah diajarin cara ngebalut yg pakai kayu itu lho.. 

Berhubung ga dengan niat murni kali ya, semua yg saya pelajari ga ada yg nyangkut ke otak! Apaan, pas latihan sore cuma satu atau dua kakak yg ngajarin sedangkan kita yg belajar setuyuk. Kakak yg lainnya sibuk pacaran disekitar kita!!

Waktu latihan dasar, kita pergi ke mandi angin *daerah kemah *. Kita 2 hari 1 malam di sana. Biasalah ya yg namanya LatDas itu sama kayak OSPEK. Bedanya LatDas, kita para junior disetiap pos diberi pertanyaan tentang PMR. Jadi intinya kita harus belajar juga. Tapi yg namanya TERIAK-TERIAK atau di BENTAK ga pernah lupa! Biar kata kita jawab bener, pasti ada pertanyaan nalar yg ga bakalan bisa di jawab. Gimana mau jawab kalau semua kakak yg banyak itu pada serempak teriak dan bilang 

" JAWAB DEK!!! JAWAB!!! GITU AJA GAK BISA, HAH??"
rasanya pengen jawab gini...
" MAAF , GIMANA MAU JAWAB KALAU MULUT SITU PADA BUKA SEMUA!! "

Trus disuruh ngerayap dilumpur. Ceritanya medan perang gitu, jadi sambil bawa temen dipunggung, kita ngerayap bersama para lumpur. Kenapa harus medan perang?? Peranan PMR buat masa modern juga banyak kok! Tau gak beratnya ngerayap pake ada acara bawa orang dipunggung? BERATNYA KAYAK TEKANAN HIDUP, TAU GAK?

Pas mau pulang, junior pada KO. Ada " TEATER" kakak-kakaknya yg ga digubris sama sekali sama junior. Ceritanya ada yg minum obat trus keracunan, sesak napas sampai nangis-nangis. Kakak yg kasih obat tadi minta tolong sama yg kakak yg lain tapi ga ada yg mau nolong! Akhirnya dia marah-marah sambil nangis. Trus temen yg lain pada tepuk tangan, yg pura-pura keracunan ketawa, habis deh!! 

Saya yg ngeliat aja males. Hello kakak... pakai logika dong walau kita sedang di hutan! Mana ada orang "wajar" diem aja ngeliat orang sesak napas mau mati? *walaupun itu cuma ceritanya*. Please deh.. kebanyakan nonton sinetron anak SMA yg lebay ni pada. 

Haaaah, ya ampyuuuuuun... sengsara banget jaman SMA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau protes? tulis aja!!