Selasa, 20 September 2011

KUDA LUMPING


Siapa yg suka kuda lumping?? Kalo ada pertanyaan gitu, mungkin saya yg duluan angkat tangan, haha... Ga tau kenapa ni, kok saya seneng banget sama jaranan a.k.a kuda lumping ini. Kesannya ngangkat budaya Indonesia ya, haha padahal niatnya ga semulia itu.

Saya suka nonton dari kecil, mungkin karena udah dibiasakan sama mama (jadi ini dia oknumnya), nonton setiap ada orang yg nanggap jaranan. Padahal kalo DIPIKIR cuma ngeliat orang nembang jawa, pada nari, trus kesurupan doang. Berarti kesimpulannya saya ga MIKIR ya?? Ya sudahlah, sekarang saya mau cerita tentang pengalaman seru waktu nonton jaranan, ahaha (gara2 habis nonton ni sabtu malam kemaren, bukannya ngapel malah nonton jaranan *ga wajar*).

  • Pengalaman pertama yg saya ingat... lagi2 sama si ii (fitri). Kita bedua hobi banget nonton ini dari kecil, sekarang juga kalo ada jaranan kita bakal smsan (ga penting ya infonya). Jadi yg namanya jaranan ga afdol kalo ga ada mitos! Ada yg bilang jangan nonton jaranan pake baju merah, kalo gak mau dikejar. Waktu itu saya abaikan aja himbauan ii, kirain dia ngibulin saya, so saya cuek aja jalan sama dia. Pas lagi asik nonton, ada satu orang yg lagi mabok "kemasukan", dia lari ke arah kita berdua. Pas banget dah ngejar ke arah kita. Alhasil saya lari gak karuan, gak peduli lagi sama tangan ii, pokoknya saya tarik dia sampe jauh. Ngos2an banget, habis itu saya minta pulang, hahahaha... kapok, gak pernah pake baju merah lagi setiap kali mau nonton.
  • Pengalaman ke dua, udah gede nih waktu umur 20. Udah lama banget ga nonton, akhirnya ada kabar gembira dari tetangga sebelah katanya ada jaranan di belakang rumah agak ke sana dikit. Ngajak mama, Doni, mbak ipit, mbak muni, kita semua berangkat siang2. Waktu lagi asik nonton sambil duduk nyantai, eh... yg kemasukan nyamperin ke arah saya *mampuslah*. Udah ancang2 kayak mau lari 100 meter, tapi disuruh ibu2 sebelah duduk aja, katanya gak bakal diapa2in. Gugup banget, eh deg2an ding.. makin deket aja tu orang. Ternyata dia mau kasih pisang kekita2 yg duduk di kursi. Dia bawa pisang sesisir, dia bagiin semua. Saya mau nolak, tapi kata siibu terima aja *ibunya siapa sih ni*. Ya udah saya terima, tapi ga saya makan. Hadehhhhh....
  • Pengalaman ke tiga, nontonnya sama mbak ipit, di samping SMK2. Siang bolong juga ni, saya pengen banget, nunggu mama kelamaan akhirnya ngerayu mbak juga *mbak saya ga terlalu suka beginian, dasar ga cinta negeri sendiri*. Kita nyempil2 diantara bapak2 dan mbak2 supaya bisa ngeliat jelas. Kuda lumpingnya pake kebo, jarang banget ni, jadi saya antusias, hahahaha... Pas lagi asik ketawa, tiba2 ada ibu2 disebelah kita ambruk sambil teriak. Mampus, kaget banget, siibunya kemasukan juga men *bukan ibu yg di pengalaman ke dua lho ya*... Waspada banget, ternyata bisa juga cewek, aje gile.. Trus ibunya minta macem2, trus suaminya dateng *ooooh, so sweet benggiiiiii*... trus sembuh deh, lanjut nonton lagi ibunya ga asik udah siuman sih.
  • Pengalaman selanjutnya, barusan aja ni Sabtu malam kemaren bareng ama mama, mbak ipit, dan doni. Belain ga nonton final Big brother buat nonton jaranan doang *tumben jaranan malem2*. Berangkat habis isya, ternyata pake acara sambutan plus ceramah *ya ampyuuun* please deh. Sekitar setengah jam baru mulai, wah saya sama Doni heboh. Apalagi waktu ada yg kemasukan trus larinya lagi2 ke arah kita, ahahahaha... Doni lari, saya pegang tangannya tapi dia tarik lebih kenceng. Saya jadi ikut lari, tangannya Doni udah mau lepas aja, dia gemeteran hahahahhaa, ga tahan pengen ketawa waktu liat mukanya. Dia ga mau nonton lagi, saya bujuk 10 menit ada kali baru mau balik lagi. Kita pulang jam setengah 11 malem, haduuuuhhh... capek banget, berasa olah raga bukan nonton jaranan!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau protes? tulis aja!!