Sabtu, 26 Januari 2013

NEKO..

Hari ini lagi berduka banget, kucing saya mati satu. Si Kacang melahirkan anak 4 tanggal 19 Januari kemaren. Ada Neko, Armando, Clemente, sama Anbu. Yang bikin seneng itu, cowoknya 3 ceweknya satu! Artinya produksi cewek ke depannya nanti kan bisa diminimalisir, hehe.. 

Tadi pagi pas bangun, saya buka kandang mereka mau kasih susu *si Kacang  gak mau nyusuin lagi*. Pas saya buka, si Neko udah tekapar. Badannya lemes dipojokkan, udah ada semut yg ngerubung. Saya ambil, saya pegang, saya kasihin ke mamanya. Saya tau dia gak bakal sembuh lagi, matanya udah nanar. 

Jam 7 pagi, nafasnya sudah satu-satu. Saya tungguin. Untungnya ibunya mau ngasuh yang bertiga. Si Iyem datangin Neko, ngeliat sekeliling trus dicium2. Hampir setengah 8 udah mulai kejang-kejang, saya pegangin kakinya. jam setengah 8 pas dia mati. Nadinya udah lambaaaaat banget. Saya ambil parang *gak punya cangkul-kasian kan??*, saya bikin lubang kecil di bawah pohon jeruk nipis.

Waktu Kacang masih hamil, saya udah niat banget ngasih nama anaknya NEKO yg artinya kucing. Dia yg lahir pertama kali, jam setengah 1 siang. Cuma dia yg saya liat waktu lahir. Haaaaaaah, terhitung hari ini, kucing saya tinggal 14 ekor. Daaaaa NEKO chan!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau protes? tulis aja!!