Sabtu, 14 Januari 2012

MY TEACHER

Saya punya beberapa Guru yang cara ngajarnya "ngena" banget.
  • Pak Ekhsan, guru SMA ngajar Geografi. The Best deh si bapak. Bapaknya berkumis tebaaal, haha. Kalo masuk kelas suka pura2 naikin celananya sambil senyum. Jarang bawa buku, tapi lewat hapalan. Jelaskan pelajaran juga pake gambar yg lucu2, kalo kita ga ngerti bakal diulang sampe ngerti, tapi kalo ada yg ga ngerti juga tetep lanjut!! *masa iya anak 30 nungguin 1 orang yg ga bisa*. Trus bapak suka becanda. Pernah bilang gini " Saya itu pernah ke Bali!! Sering malah". Otomatis kita satu kelas pada bilang WAAAAAAH. Tapi kecurigaan mulai terasa waktu bapak bilang " Hampir seminggu sekali saya ke Bali, tiap hari juga pernah!". Perasaan hampir tiap hari juga bapak ada di Sekolahan. Trus si Bapak bilang " Kemaren saya barusan pulang itu dari Bali... Balitan!!" sambil ketawa ngakak!! Balitan itu nama daerah tempat saya kursus. Bapak suka ngedikte kita definisi apalah, kita siap2 nulis *kadang suka express ngomongnya*. Misalnya gini " Pengertian Lembah adalah titik dua" *kata bapak*. Kita asik nulis, trus bapak lanjut lagi " titik dua berarti titiknya harus dua atas dan bawah". Sumpah, sering ketulis tu kata2 ke buku saya!!

  • Pak Wakhid, ngajar Akuntansi. Enaaaaak banget ngajarnya, ramah pula. Saking baiknya anak cowok suka ngibulin bapak, ceritanya ijin ke WC padahal ke kantin. Pernah satu kali ada yg ijin, dan dia udah jelas ke kantin belakang *tu anak ngintip lewat jendela sambil cengengesan*. Pas ada anak belakang saya mau ijin, ebapaknya marah. "Ga bisa apa ditahan sampai istirahat!!". Akhirnya dia duduk lagi. KAget, baru pertama liat bapak marah. temen saya yg ga jadi ke WC itu ngomel dibelakang " beneran pengen pipis nah...." ahahahaha... Setiap jam pelajaran Bahasa Inggris, bapak suka nongol dipintu. Trus bilang "Sudah besar kok masih ga bisa bahasa inggris. Kalah sama anak kecil". Ada yg nyolot "anak kecil sapa pak?". Bapaknya jawab "ya anak kecil... yg tinggal di Amerika sana!!", trus pergi sambil ketawa. Kami merasa di bodohi!!! ya iyalah anak orang Amerika!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau protes? tulis aja!!