Selasa, 13 Maret 2012

MONO MELAHIRKAN

Kemaren sabtu pergi ke dokter hewan sama mbak muni, antar si Monyo proses melahirkan. Saya kira bakal keguguran lagi tu anak, ternyata sukses. Jadi jam setengah 4 sore saya berangkat, monyo saya bawa pake keranjang. Tumben banget ga berontak, mungkin udah paham.

Kira2 500 meter lagi nyampe, si monyo nungging ga jelas. Matanya melotot, kirain kesurupan, saya bilang aja "nyebut mon..nyebut...". 100 meter dari rumah dokter jalannya jelek banget, banyak gundukan. Mungkin karena kehentak2 tu perut monyo, pas kaki saya turun dari kendaraan eh.. anaknya udah mbrojol aje!

Kalang kabut, ternyata anaknya udah mati duluan. Trus sama dokter dikasih suntikan obat kuat sama induksi, di infus juga. Udah kelar, saya habis Rp. 40.000,-. Trus ada percakapan yg sangat saya sesali..

" habis ini ga diapa-apain lagi dok " *maksudnya kali aja saya perlu kasih obat*

" Terserah, mau selametan juga boleh!! "

" muyek!! " *reflek jawabnya, nyebelin banget mukanya!!*

" kalo bisa kasih air gula merah kalo selesai melahirkan "

" diminumkan?"

" Ya diminumkan, masa dimandikan! " *saya pasang mata menohok!!*

Nyebelinkan? Orang beneran tanya apa, jawabnya begitu, lagi panik gila tau! Trus dokternya tanya ke saya gini ..

" ga pernah jadi bidan kucing ya mbaknya?"

" pernah, saya terus yg nungguin, sampe subuh malah "

" kok tadi jijik gitu ngeliatnya "

" kalo mereka ngelahirkan ya saya cuma nungguin aja, mereka yg bersihin. Masa saya yg bersihin!! "

Dokternya diam aja! Ga peduli deh saya, yg penting urusan kita udah kelar. Haaah, 3 bulan lagi ketemu lagi!! T.T

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau protes? tulis aja!!