Rabu, 15 November 2017

Just sharing

Kemarin bertandang ke rumah seseorang nun jauh di sana. Lagi jenguk lah ceritanya,  anaknya sakit. Waktu kami datang, ada keluarga lain dari si empunya rumah. Si anak yg sakit sudah 5 hari panas kadang naik kadang turun,  plus batuk pilek. Lalu si ibu berkata

"Kok telinganya dingin lah?  Kakinya juga"
"Kan sudah kubilangi itu kepidaraan. Matanya itu lo bukan mata sakit. Masa batuk pilek berhari2" kata keluarga si empunya rumah menimpali.

Saya sebagai tamu yg terhormat, berusaha menyembunyikan perasaan wow saya. Bukannya batuk pilek emang berhari2 ya? Kalo cuman 5 hari kan itu biasa aja, menurut saya seperti itu. Dan kalau anak demam terkadang kaki tangan telinga emang suka dingin sih dari pengalaman saya. Jangankan anak,  saya sendiri kalau demam bisa gitu kok.

Jadi teringat kata2 jeng Hafiz.. Bahwasannya kalau anak rewel,  sakit atau apalah.. Jangan sedikit2 disangkut pautkan ke hal2 mistis.

Contoh yg saya alami..  Dipta waktu umur 4 hari nangis terus sampe muka merah,  sampe kami semua bingung. Rewel banget,  ga ketulungan. Waktu dibawa ke ugd tengah malam, dia diem. Sampe rumah dia nangis kenjer. Saya mikir di rumah ada apaan ya? Jauh2 deh dari anak saya. Dan mertua bilang tempat tembuni dipta harusnya tutupnya dibuka sedikit,  jangan ditutup rapat. Padahal suami saya bilang emang dibuka sedikit kok.

Dan nggak lama baru terkuak bahwa pencernaan dipta ga lancar.  Yap,  dipta belum ada pup sampe 7 hari dari dia lahir.  Kata dokter sih nggak papa,  tapi ya tetep aja mules kali ya. Lu bayangin aja ga ada pup 3 hari rasanya gimana,  ye kan? Dia emang entut terus dan baunya ya ampyuuuun deh hahaha. Setelah seminggu kami oles bokongnya pake minyak telon, angkat kakinya kurang lebih 15 menit. Dan voilaaaaa pup deh buanyaaaak dan baunya semerbak. Dan tangisan dipta pun berangsur menghilang.

Sekedar sharing aja sih uhuehue..

Peluk cium.. Ibu dipta!
Nb: kepidaraan itu kalo ga salah semacam diganggu org sebelah gitu lah. Kalo ga salah ya,  kalo salah maap yes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau protes? tulis aja!!