Sabtu, 12 Mei 2012

MAIN LAYANG-LAYANG

Kemaren sore, waktu hampir magrib, saya duduk sama iyem *kucing cewek, punggung warna item, perut warna putih, jari-jari warna putih* di teras rumah. Lagi asik nikmatin sore ceritanya, haha... Tau-tau ada anak gerudukan lari-lari ga jelas, sambil liat ke atas. Ternyata pada ngejar layangan putus. Heiiiii, berapa sih harga layangan? Gak sampe Rp 10.000 kan?

Saya heran, apa enaknya ngejar layangan putus? Beli harga seribu juga ada kok yg dari plastik, yg penting bisa terbang kan? 

Tapi kata mbak Muni yg berpengalaman ngejar layangan putus, katanya ada sensasi tersendiri. Kesannya tuh adrenalinnya lagi tinggi banget, karena ada persaingan memperebutkan satu layangan untuk semua anak sekampung *ga penting sebenernya*. Kalau yg dapat rasanya pastiiii seneng banget. Saya aja sampe ikut deg-degan ngeliat mereka kemaren, haha

Trus saya tau dari Doni kalau main layangan itu ada yg namanya Tegangan * huruf E dibaca kayak baca ES*. Itu sama aja pertarungan gitu, jadi benang mereka saling gesek sampe salah satu dari mereka putus. Pernah ngeliat bapak Doni menang tegangan, senengnyaaaaa bukan main.

Ada satu lagu tentang layang-layang yg saya suka sampe sekarang, saya denger dari VCD hadiah susunya Doni waktu masih kecil. Gini lagunya..

I love to spent time, flying my kite
When i do, i'm feeling so right
First it's slow, and high to the end
Hey, multiplex it's time to share

Ceritanya yg main layangan semua tanda matematika. Ada tambah, kurang, bagi, kali. Sayang VCD nya rusak, sering saya puter haha..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau protes? tulis aja!!