Rabu, 16 Mei 2012

BULEK KAR,

Tadi malam, jam 10 hampir 20 menit ada yg ketok-ketok pintu rumah. Semua udah pada tidur kecuali saya, jadi saya bangunin mama. Pas dilihat dari jendela, ternyata mas Fauzi tetangga belakang rumah.

" Bulek Kar ninggal. Jam setengah 10 lewat tadi barusan "

Langsung kaget, bengong bentar. Saya, mama sama embah ke rumahnya. Udah lumayan banyak orang. Waktu tanya bude Bas * mamanya mas Fauzi*, katanya meninggalnya ga ketawan, dipikir tidur waktu mau diambilin makan, ternyata udah gak ada.

Bulek Kar itu tetangga saya, jeda satu rumah di belakang rumah saya. Waktu kecil saya suka banget main ke sana. Saya suka nyapu halaman, sama dapurnya sampe bersih menclonong. Habis nyapu, saya dikasih pujian

" Adek pinter, senengnya bersih-bersih "

Saking seringnya ke sana, saya sempet ga mau diajak pulang. Sampe-sampe waktu di rumah, mama sengaja ambil baju saya trus dimasukkin ke dalam sarung keramat punya saya * sarung keramat itu sarung punya saya, yg ga boleh dicuci. Kalau ketawan dicuci, saya marah. Tapi sekarang udah di purnatugaskan, haha*. Saya sampe nangis, trus kata Om Sopian *suami bulek Kar*, " besok lagi mainnya ". Baru saya diem.

Kurang lebih selama 6 tahun, bulek Kar sakit diabetes basah. Jadi kalau ada luka gitu suka sampe keluar nanah, parah. Beberapa kali waktu dulu, mungkin karena terlalu sakit dan ga tahan lagi, bulek pasti bilang pengen nyusul ibunya. Akhirnya kesampaian. Padahal belum ada seminggu ini, saya nyapa bulek yg lagi duduk di teras.

Bulek, semoga bulek sekarang tenang, gak sakit lagi. Akhirnya bisa nyusul ibunya bulek.  Alhamdulillah bulek pergi gak pake rasa sakit. Semoga amal ibadah bulek diterima Allah swt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau protes? tulis aja!!