Senin, 26 Juli 2010

TEMAN ITU ..

harini saya angkat tema tentang teman deh, udah lama pengen nulis tentang ini tapi suka lupa kalau ga di catat dulu. Oke, mungkin selama kita hidup, dari kita kecil banget sampai sekarang yang udah agak bangkotan pasti punya teman, entah itu banyak atau beberapa aja. buat beberapa orang punya teman itu sesuatu yang gak bisa ditinggalkan, istilahnya ada juga yang anggap temen itu belahan jiwa mereka (ga ada teori yang bilang kalau belahan jiwa mesti pacar atau suami kan??). saya sih ga termasuk yang begitu, cuman teman bagi saya penting pastinya. saya termasuk salah satu orang yang takut buat mulai dan takut untuk kehilangan yang namanya teman, kalau sudah enak sama satu orang , ya orang itu terus yang saya "bawa" kemana saya pergi. Tapi bingungnya kalau sudah ada satu konflik yang bikin ga enak kalau mesti ketemu sama dia, yah ngutip dari kata2 mas Hendra Setiawan katanya " ga baik sesuatu yang terlalu itu, nanti susah kalau sudah ada masalah".

Saya mulai punya teman itu waktu TK, ga terlalu inget juga sih yang jelas ada beberapa teman yang saya ingat. Ada Iis triana yang sampai SD kita masih satu sekolah bahkan satu tempat duduk segala. Dari kelas satu sampai kelas tiga SD saya kemana2 sama si Iis, pokoknya ga mau misah. Biar kata Iis itu orangnya nyebelin, trus ga mau nyontekin waktu ulangan hahaha, masa iya ulangan aja kertas jawabannya ditutup sama 6 buku kana kiri atas bawah, aje gile ni orang!! trus kelas empat sampe enam kita pisah kelas, saya masuk kelas B dia masuk A. Otomatis kita juga jarang ketemu, karena istirahatnya agak beda beberapa menit dan kelasnya jauh. Akhirnya saya cari teman baru lagi! ketemu sih, namanya Niswatun hasanah (Anis), rumahnya dekat saya. Anaknya cantik, rambutnya lurus tebal hitam, pinter lagi. Sampe kelas enam saya duduk sama dia, sama kayak si Iis dia ga mau nyontekin juga (bah!!), dia rangking satu mulu dan saya selalu rangking 2. Setiap kali malu atau salah tingkah, Anis sukanya mukul, mana tangannya pedes banget lagi. Sampe sekarang kita masih suka ketemu, kadang smsan, kalau sama Iis jarang cuma lewat FB aja kemaren ketemu.

Lanjut masa SMP, saya agak sedih pisah sama Anis dia pindah ke daerah mana gitu tempat mamanya. Akhirnya mau ga mau saya mesti cari temen baru. Saya masuk kelas 1-d, duduk sama anak yang namanya Dian lestari ga tau juga tuh gimana ketemunya. Anaknya asik juga, bisa ngimbangin saraf saya yang putus. Si Dian punya teman SD yang satu kelas sama kita namanya Siti rahayu (ayu), anaknya jutek buanget, galak pokoke. Ayu duduk sama Putri nabella (bella), akhirnya kita temenan sama mereka berdua, dan akhirnya ada satu anggota terakhir yang masuk namanya Hendra lukmanul hakim (hendra/kazao), dia cowok sendiri tapi bisa ikut alur kita para cewek hahahaha... Temenan kita biasa aja ga ada pengakuan sebagai anggota geng atau siapa ketua dan bla bla bla, kalau ada yang rame ya kita kumpul kalau ada tugas ya kita satu kelompok. kita pisah waktu kelas dua, suma Ayu sama Dian yang satu kelas, dan saya harus cari teman baru lagi di kelas!! Bukan hal yang gampang, tapi ga tau kenapa waktu itu saya langsung dapat teman, namanya Nining gunita rahayu ms (ning, ms nya sampe sekarang ga pernah tau apa kepanjangannya). Anaknya kecil, kriting, lagi2 pintar dari saya, dan pendiam, tapi ternyata setelah kelas 3 saya baru tau kalau dia galak . Tapi justru itu ramenya kali ya, kalau biasa2 aja bisa bosan kali. Sampe sekarang saya masih sering smsan sama Ning, Hendra, Bella, kalau Ayu pernah ketemu sekali tapi ga pernah smsan, kalau Dian sih katanya Ayu udah punya anak (what?????? saya kalah!!)

SMA, lagi2 cari temen yang wajib jadi jadwal utama. Bella juga satu SMA sih, tapi kita ga ada ketemu waktu pertama masuk, dan ternyata saya masuk 1-4 dia 1-1. waktu masuk kelas ada yang nawarin saya duduk sama dia, dia manggil saya (bahagia banget), katanya dia suka liat saya waktu di SMP. Namanya Nita oktaviani, lagi2 (sampe bosan saya) dia pintar!!! Kelas dua kita dipisah sesuai jurusan, ternyata Nita masuk Ipa saya Ips, daaaaaaan saya cari temen lagi!! tapi ga lama sih, saya masuk Ips 3 dan ada beberapa teman yang satu kelas waktu kelas satu dulu, nah cari aman ni ceritanya jadi saya duduk sama dia namanya Dewi Noorlian kesuma, dan sampe kelas tiga kita temenan juga sama Dina permata sari dan Eva rustiana. Eva sudah nikah dan punya anak baru satu bulan ini, kalau Dina kerja, Dewi juga kerja, kita masih sering smsan atau ketemu, kecuali Eva yang ada di Palangkaraya.

Sekarang saya kuliah, teman saya banyak. Yang pertama sih jelas mereka bertiga yang, Arga, Hafiz, Andri. Ada juga sheila, Selvy, Aci, Rika, Tifah, Ade, Tuty, dan banyak lagi.. saya sudah mau lulus, dan sering saya mikir bakalan kehilangan mereka yang rumahnya jauh dari saya. Jarang ketemu itu "penyakit" buat semua hubungan, dan saya paling benci itu. Walaupun lepas dari mereka saya pasti akan punya teman baru lagi, yang ada saat2nya lebih menarik dari mereka yang dulu2, tapi yang dulu2 itu juga berkesan.

YANG DULU ATAU YANG SEKARANG, SEMUANYA ADA PORSINYA MASING2 DI HATI SAYA - DI OTAK SAYA- . ADA SAAT SAYA LUPA MEREKA, TAPI GAK AKAN SELAMANYA, ADA SATU HARI DIMANA SAYA PASTI AKAN INGAT KEJADIAN BARENG MEREKA, ENTAH YANG BIKIN SENANG ATAU BIKIN JENGKEL. ITU JUGA YANG SAYA HARAP DARI MEREKA.

SEMOGA BIAR KATA KITA PISAH JAUH, DAN MEREKA PUNYA TEMAN BARU YANG LEBIH "MENARIK" DARI SAYA, TAPI DIINGATAN MEREKA MASIH ADA SEDIKIT AJA CERITA TENTANG SAYA. SI TIKA, TEMAN YANG MENYEBALKAN INI!!!

INI NAMANYA PERTEMANAN, ADA YANG BASI ADA YANG BARU, ADA YANG BIKIN BOSAN DAN ADA YANG NYENENGIN!! JANGAN BUANG YANG LAMA, SIMPAN AJA, DAN BUKA UNTUK SUATU HARI NANTI...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau protes? tulis aja!!