Kamis, 22 Juli 2010

TEBU ITU ENAAAAAAAKK


ada apa dengan tebu?? bukaaaaaan, saya bukan pengusaha tebu. tapi sekarang saya mau cerita tentang masa kecil saya dulu bareng temen atau saudara ... tau' ah, ga jelas hubungan kami. jadi waktu kecil saya sama mama saya suka banget ke daerah belakang a.k.a daerah kebun karet (nama jalannya kebun karet). disana sama sekali ga ada pohon karetnya, malahan banyak sayur. rata2 semua orang disitu kerjanya nanam sayur. nah termasuk mamanya si ii ini juga suka nanam sayuran.

biasanya kalau sore pada pergi ke kebunnya, entah itu metik sayur buat dijual besok atau nyiramin aja. kalau yang tua2 pada sibuk ngurus sayuran dan teman2nya itu, kami berdua biasanya keliling. pokoknya ada ajalah yang menarik, ya ambil pepaya, naik sepeda ontel, dan yang satu ini yang paling menyiksa tapi belakangan enaknya.... makan TEBU.

semangat banget waktu ngeliat pohon tebu yang dibiarkan gitu aja, lagi haus banget. nah, perjuangan yang paling berat waktu motong tebunya, baret2 dah tangan kena daunnya yang tajem. tapi biasanya saya cuma jadi mandor, si ii (fitri) yang berusaha sekuat tenaga, haha... karena dia udah biasa sama hal beginian, kalau saya kan tidak!!! (sekali lagi, sombong itu enak) . kalau si ii udah datang bawa tebu (saya berteduh di bawah pohon, cari aman), mukanya kasiaaaaan banget sampe merah gitu, saya juga ikutan megap2 liatnya haha... sekedar ikut merasakan kelelahan teman saya itu.

nah, yang tugas motong juga dia.. (lalu saya buat apa??) aha, saya bertugas untuk memakan tebu2 itu untuk yang pertama kali dan mengucapkan HEEEMMMMM ENNNAAAAAAK!!! SEGEEEEEERRR BANGET!!!! itu tugas penting saya, ada yang komplein??
dan emang enak banget tu tebu, tapi agak susah juga mesti gigit sampe keluar airnya, sebenarnya airnya dikit tapi enak banget. rugi kalau ga pernah makan air tebu asli. karena rasanya beda kayak kita makan gula (YAIYALAH!!) ...

masih banyak kejadian yang rame bareng si ii ini, tapi beda entri ahh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau protes? tulis aja!!