Senin, 19 Juli 2010

NYONTEK??? SO WHAT

saya mau ambil tema ini sekarang, kenapa? karena ga usah di pungkiri yang namanya nyontek udah hampir jadi hal biasa buat semua orang. ga cuma anak sekolahan aja, musisi juga banyak yang nyontek, so what??

saya kenal nyontek dari SMP, waktu itu ga bisa ngerjakan PR jadi ya ga saya kerjakan. niatnya sih mau pasrah aja, eh ternyata ada temen yang lagi ngerjakan dikelas lalu saya ikut saja hahahahaaa... trus kegiatan yang sangat mendebarkan jiwa dan raga ini mulai saya tekuni lebih dalam saat SMA (bahasanya harus lebai). waktu SMA makin sering nyontek karena selalu dapat kelas anak nakal, walaupun sebenarnya bisa ngerjakan kalo males ya saya putuskan buat nyontek aja.

trus saya makin mahir waktu udah kuliah ini, tapi beda kasus. kalau SMA kan saya bisa ngerjakan tapi males nah kalau kuliah saya emang ga bisa ngerjakan, susah banget jadi nyontek, sayakan bodoh!!!

sebenernya salah sih nyontek itu, tapi kalau kepepet apapun itu semuanya jadi terasa halal dan menyenangkan, bukankah begitu??
oiya, waktu itu pernah ada kejadian, jadi saya lagi dirumah Doni sama mama sama mbak ipit. dia habis ulangan semesteran. nah si mama tanya sama Doni dia nyontek ga? katanya sih enggak, tapi sapa yang tahu kan?? trus saya nyeletuk,
" Don, ga boleh lo nyontek, masih kecil kok nyontek. kalau SMA tu baru boleh... " sambil senyum2 nih saya ngomongnya, eh bapaknya nimpalin omongan saya
" biar kata SMA juga tetep ga boleh nyontek, jelek nyontek itu!! " ga ada senyum2nya sama sekali. diamlah saya!!

ada beberapa pendapat dari teman2 saya tentang nyontek :
  1. dari pada jawaban kita kosong (kalau ujian), mendingan nyontek, emang mau ga dapat nilai? kalau ga ketawan kan ga papa to?
  2. asal ga ada yang tahu ga papa, kan termasuk salah satu dari usaha. dari pada nyerah dan putus asa, Tuhan ga suka sama orang yang pasrah. (agak bingung sama pendapat yang ini ni, Tuhan emang ga suka sama orang yang ga ada usaha, tapi ga gini juga kali)
  3. yang pinter aja nyontek, nilainya tambah bagus. masa kita enggak??? rugi !!!! ( nah kalau yang ini masuk akal, kenapa? temen saya yang jelas lebih pinter dari saya yang super duper biasa saja otaknya ini, banyak yang nyontek. dan mereka lebih ahli dari pada saya yang suka gugup trus ga bisa nulis jawaban hasil contekkan selama 10 menit).
nah menurut anda semua gimana?? kalau saya sih, selama ga berlebihan nyonteknya ga papa haha. mohon maklum saya mahasiswi yang otaknya biasa2 saja sengan ipk 3,28 (haha, sombong!!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau protes? tulis aja!!