Selasa, 31 Juli 2018

Jadi beberapa minggu ini kami ibu dan anak heboh dengan jaranan. Kalau saya kan dari dulu ya sudah heboh dengan sendirinya, nah anak saya baru ketahuan kalau heboh sampe ke ubun-ubun, Jadi waktu nonton dia biasa aja, malah cenderung ngelamun dan asik liat lalu lalang orang. Tapi waktu dia dapat tempat yg luas, behhh joget ada kali 5 menit. Jadi intinya anak saya suka sama musik gamelan gitu deh, nggak malu2 joget dihadapan orang banyak yg ga dikenal.



Eits, tapi bukan ini inti dari cerita saya hari ini. Saya mau cerita tentang orang2 yg pada nonton jaranan.

Dalam sebulan ini saya nonton di dua lokasi yg berbeda. Lokasi pertama deket rumah saya, lokasi ke dua di belakang rumah mama. Lokasi pertama saya nggak sempet poto bukti ke alay an penonton, dikarenakan hp saya super duper lowbat waktu itu. Jadi memang disetiap jaranan pasti ada anak2 abg yg pake baju hitam2 kayak anak punk lah. Saya juga bingung sih kenapa ada kelompok2 seperti mereka demen nonton beginian. Kemarin lebih waw lagi karena ada anak ceweknya yg ngerokok. Iya ngerokok!! Pakaiannya sih nggak hitam2, tapi pake celana jins sobek2 parah gitu. Bahkan ada yg pake jumpsuit yg kayak baju tidur gitu tali satu doang. Tiba2 saya nyeletuk 

"Itu keluar dari rumah apa sudah dandan baju kayak gitu? Emaknya gimana ?"



Dan ada juga yg sengaja masang plester handsaplast gitu di tangan. Rasanya pengen ketawa, karena keinget sama pengalaman pribadi. Dulu waktu masih SMP saya juga pake handsaplast di jidat atau di tangan. Kenapa? Karena saya pengen dianggap "horor" sama orang2 yg ngeliat saya. Dalam arti waktu itu saya pengen jaga kakak saya dari suit2 manjaaaahhhh para lelaki yg kami lewati. Saya pelototin tu om2 norak, sambil komat kamit ngumpat sana sini. Huahahahaha... Iya saya dulu gitu. Itu kayak pertahanan saya ke orang2, supaya keliatan kuat aja. 

Lokasi ke dua masih banyak anak2 dengan baju hitamnya. Dan kebanyakan dari mereka itu nggak nonton guys, mereka sekedar ngelompok sendiri sambil jongkok dan ngobrol sendiri gitu. Ada mbak2 dengan rambut pirang hitam dan hijaunya berlari ke sana kemari dengan riangnya, mengenakan rok yg mini dengan setelan baju lengan panjang. Jadi pusat perhatian sudah pasti, dan kayaknya emang suka gitu dia. 


Yah biar bagaimanapun jaranan diamnapun, tetap kami akan kejar. Apalagi ini mau bulan agustus kan, bulannya perlombaan dan jaranan every where wihiiiiiiiiii

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau protes? tulis aja!!