Rabu, 16 Maret 2011

GODAAN PUASA, SAYA...


lagi ga puasa sih,, tapi ga tau kenapa kemaren waktu naik kendaraan ingat sesuatu yang memalukan.. haha, tentang batal puasa gara2 ga nahan sama yang namanya godaan!! dan bagaimanakah kisah selanjutnya? berikut ceritanya ...

cerita yang pertama
waktu saya masih SMP kelas satu ni kayaknya. waktu itu masih jamannya libur satu bulan penuh kan tuh, selagi isi liburan yah main2 lah saya sama yang namanya cat air. awal tau ada yang namanay cat air, jadi suka HERI gitu (heboh sendiri). cat airkan mesti ada airnya tuh, naaaah saya naro' airnya di dalam gelas plastik bekas, saya isi setengah doang. waktu itu belum punya tatakan buat cat airnya. saya ngelukis (hah? anggap saja begitu) di pintu belakang rumah, waktu itu pintunya dilapisin sama seng jadi bisa digambarin. udah agak lama, harinya makin panas. dan anda tahu apa yang saya rasakan?? hehe, air di gelas plastik makin menggouda..haha. padahal tu air mentah men.. udah saya liatin mulu tu air, sambil kelametanlah . udah bimbang ni, ada embah pula di sebelah. ehh, akhirnya ngomong deh sama embah
"mbah... bolehlah aku minum?? aku haus"
"ya minum sana, dari pada haus"
ajaibnya saya langsung nurut (yaiyalah!!). hadeeeehhh, itu pengalaman pertama batal puasa.

nah, yang kedua ni cerita agak udah gedean dikit (dalam hal umur bukan badan!!kalo badan udah gede mulai lahir), tapi ini ga sampe batal puasa sih, yah, hampir di garis kritis lah..

waktu itu udah kuliah semester awal deh kayaknya. saya belum punya kendaraan, kuliah cuma ada satu doang, pulang kerumah juga males banget. akhirnya waktu itu saya sama si Indah Winarni temen saya niat mau cari rumahnya si Tuti temen kita. rumahnya jauuuuuuh banget dah, mana masuknya ada kali hampir satu kilo. kita jalan kaki men habis naik taksi. udah loyo abis dah pokoknya. udah nyampe rumahnya, kita langsung gelosotan dilantai, kebetulan rumahnya asri banget, dibelakangnya ada tamannya gitu lumayan luas. trus waktu kita noleh ke kiri ada KULKAS nya gitu!! ternyata itu yang bikin asri banget!!

alhasil kita bukalah tu kulkas, dan ternyata ada air es, pusat dari segala hal yang menyejukkan dahaga, haha.. indah udah kayak setan aja bisik2 ngajak buka bareng. akhirnya kita ngerayu si tuti, tapi berhubung si tuti imannya 10 level lebih tinggi dari kita berdua dia ga ikutan. hebatnya si tuti bolehin kita buka lhooo, ga pake menghakimi lagi!! saya suka berteman dengan anda tuti!! akhirnya indah buka tuh, saya masih gundah gulana, tapi akhirnya saya tahan2 sampe pulang. dan saya ga jadi buka!!! hahaha, untuk pertama kali hati saya teguh!!! saya hebat!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau protes? tulis aja!!