Kamis, 22 April 2010

AMPAL

anda tau hewan ini? itu namanya ampal!! dia suka terbang, waktu belum jadi ampal dia itu embuk (yang ada ditanah, a.k.a. uret). duluuuuuuu banget waktu saya masih muda (uhuhuhuhuuuu), saya suka banget main ni ampal. Dulu rumah saya belum banyak tetangga (sekarang juga ga banyak, kan di tengah hutan). Rumah bude bas belum ada, nah di tanah itu ada satu pohon jambu mete/monyet. Setiap sore saya pasti kesitu, sambil bawa pentungan atau kayu lah pokoknya. Nah saya pukul2 dah tu daunnya pohon mete, sampai ada ampal yang jatuh. Katanya ampal emang suka hidup disitu. Biasanya dapat banyak, tapi pasti yang warna coklat yang masih kecil itu, saya sukanya yang udah besar yang warnanya putih. Kalo udah dapat banyak saya kumpulin di dalam kaleng susu kecil, jadi gerumulan banyak bener hahahahaaaaa....

trus taro di meja belajar. tapi ada yang lebih ekstrim dari itu.... disetiap leher ampal saya taro benang puanjang, trus kalo sore saya lempar dia tapi ujung talinya saya pegang trus kalo udah terbang saya suruh puter2 deh tu ampal sambil saya pegang trus saya bawa kemana2.. hahaha... asik looooo, beneran, sumpah!

tapi dulu, sekarang kalo inget jadi ngeri sendiri. kok bisa saya jadi gila gitu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau protes? tulis aja!!