Selasa, 19 Februari 2019

Isi hati si pemilik Blog

Jadi beberapa hari lalu ada orang yg agak sedikit komplein ke saya karena saya jarang ke tempat beliau. Karena saya nggak ke sana jadilah beliau yg ke rumah saya. Sebenernya yg pengen diliat bukan saya sih, tapi anak saya. Alasan saya sudah masuk akal menurut saya, tapi mungkin bukan jawaban yg pengen beliau dengar kali ya.

Gaes, saya kerja dari jam 8 pagi sampai setengah 5 sore. Istirahat jam 12 sampai setengah 2 siang. Semenjak punya rumah sendiri, jujur saya kelimpungan. Kalau di rumah mama saya itu datang kerja santai, main sama anak bisa, mandi langsung juga bisa. Paginya bangun tidur jam berapapun bisa karena nggka mikir masak nasi atau lauk, dan bersih2 rumah. Baju kotor juga tinggal masuk mesin cuci. Jemur baju sama lipat baju kebanyakan mama azka yg lakuin. Saya dulu santaiiiiii sekali.

Sekarang pagi bangun masak nasi, lauk dan sayur. Nyiapkan segalanya buat dipta. Ngurusin pasir dan makan kucing. Kalau dipta bangun bisa setengah jam saya nggak ngapa2in karena nungguin dia ngambek atau nangis. Belum lagi susahnya nyuruh dipta mandi, yg dibarengi dengan susahnya juga disuruh berhenti mandi. Beres2 kamar, nyapu lantai seadanya. Nyuapi dipta makan yg lumayan lama. Karena itu saya sering telat datang ke kantor. Sorenya pulang kerja kalau nasi habis langsung masak nasi, sayur dan lauk. Dua hari sekali nyuci baju. Urus kucing dan kalau sempat nyapu lagi. 

Kerjaan saya itu ada yg namanya piket. Yaitu hari libur dimana kita tetep harus kerja. Karena saya bagian pemasaran jadi mau nggak mau saya harus punya jadwal yg jauh lebih banyak dari yg sekedar nggantikan saya. Intinya dalam sebulan saya itu libur minimal 2 hari coy. Bahkan hari raya ke dua saya juga bisa kerja. Apakah saya salah kalau saya pengen sekedar leha2 di dua hari yg sangat berharga itu? Sekarang walaupun libur piket tetep rempong. Bangun bisa agak siang, tapi tetep kudu di dapur sampe jam 10an. Belum urus anak dan rumah berantakan. 

Sampai rumah jangan dipikir kerjaan saya sudah selesai. Ada penimbang yg telpon, ada broker telpon. Bahkan saya bisa nahan melek sampai jam 12 malem cuman buat nunggu nota timbang. Karena saya perlu tagihan dan transferan orang2 yg beli ayam. Pas sudah selesai mau tidur, eh dipta bangun ihik ihik nangis minta susu.

Apa masih belum bisa dimaklumi? 
Saya nggak santai.
Kerjaan saya nggak santai.
Apa salahnya saya pengen santaaaaaai?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau protes? tulis aja!!