Rabu, 06 Februari 2019

Buka2 poto lama di Hp, poto lama mbekes, hitam dan telon. Jaman mereka masih kecil. Dulu mereka dibawa cer2 mungkin sekitar umur satu bulan. Kecil, dekil, jelek, belekan, dan takut sama orang. Seperti biasa cer2 itu kalau bawa anak trus ada saya di depannya, anaknya langsung ditaro gitu aja dan langsung pergi lagi. Kesannya tu seperti ini

"ini buk, jagain dulu. Tak ambil yg lainnya ya"

Mereka saya kasih dalam kerdus, yg sedemikian rupa saya buart supaya mereka nggak kehujanan. Saya belain beli dot buat mereka. Cuman mbekes yg ngga mau, karena ngga berani sama saya. Si hitam udah woles banget. Dan saya baru ingat, dulu itu yg suka sama saya cuman hitam dan telon. Mbekes suka sembunyi di tumpukan kayu belakang ruangan saya. Saya harus ngejar dia kalau mau kasih makan. Sempet dia sakit, badannya anget dan nggak mau keluar dari kayu. Saya paksa ambil, alhasil saya dicaplok pake kuku tajem trus dia mbekes "kheeeekkkkk". Itulah asal muasal nama mbekes hihihi.

Sempat pengen kasih nama Valentino karena sesuai sama tanggal lahir mereka bertiga. Tapi akhirnya sadar tampang mereka nggak cocok dipanggil dengan nama ningrat. Cukup mbekes, hitam dan telon. Nama biasa tapi dari hati yg terdalam. Dan gampang buat ibu ingat. Takutnya sewaktu2 ibu tambah tua dan makin lama lupa nama2 anak bulu yg pernah dipelihara. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau protes? tulis aja!!