Senin, 14 September 2009

my lovely tutu



dulu dia datang kerumahku udah agak besar. yahhh rada tanggung lah badanya, ga gede banget. warna utamanya putih,ada 3 bentuk yang itam, dibagian kepala, punggug sama buntut. pertama datang badannya kurus banget, kaki nya panjang jadinya tambah keliatan cungkring.. hehehee
dua tahun dia dirumah, awalnya mbah ga suka gara2 kurus tapi aku kekeh.. dia suka ngulet di bawah kaki, ngalem banget. akhirya diberi nama tutu. kenapa tutu? temenku punya peliharaan namanya ruru, bagus banget, nah berhubung yag ku puya rada ga sepadan (ahahahaa) jadi ya tutu aja namanya.
pertama cuma boleh tidur di belakang aja, tapi lama2 dia sok berkuasa, manjaaaaa abis!! akhirnya tidurnya di kasur di bawah kakiku. tapi sebelum tidur dia palin suka "mbaskom" alias tidur di tengah2 kakiku yang lagi sila. sampe lama aku tepuk2 badannya (kayak ngemong anak bayi) ceritanya dia tidur padahal ga tidur (dasar penipu ulung) entar kalo di rasa udah panas dia bangun deh..
terus waktuitu ada temen yang nitip anak kucing karna dia mau pulkam, warnanya coklat putih. nakal banget, cerewet juga. tutu ga suka, kalo ga salah sempet kabur juga. tapi balik lagi dan malahan temenan sama anak kucing yang akhirnya lagi2 kami adopsi dan bernama byontea (gila)!!!
tutu semena2 sama byon, tapi byon biar kata digigit sampe nangis juga tetep deket2 sama tutu (mungkin udah di anggap kakak). sama bapak take juga dia sayang banget, biar kata muka bapak take sangarya naujubilah...
tapi byon sakit cuma 6 bulan aja dia dirumah. byon mati di kandang ayam, dia ga mau ditemukan orang, pasti kabur.. kami nemu dia udah kaku... sambil nangis aku + mbah ngubur dia.
akhirnya tutu ga punya temen, tapi ga lama aku ngambil kucing dari kampus 2 cewek semua.. kasian ga ada yang urus. tutu ngambek lagi sampe 2 hari ga pulang. tapi setelahnya malah sayang banget sama 2 anak tu..
pertengahan agustus bapak take gak pulang kerumah lagi, bareng itu juga tutu mulai sakit.. telinganya jamuran, setelah lebaran makin parah. badannya kurus banget, ga mau makan. puncaknya bulan november.. malam tgl 14 nov. dia masuk kamar mbak, tapi ga dibolehkan akhirnya aku bawa kerdus maksudku ku suruh dia masuk situ trustidur di belakang. akhirnya dia nurut, padahal biasanya dia ga mau.. aku nyediakan selimut sama air minum.
waktu subuh mama bangunin aku bilang kalo tutu mati, badanya kaku panjang. air yang ku taro habis diminum semua.. waktu itu nangis abis2an lah, sampe jam 8 baru berhenti.. aku sama mbah nguburin dia deket byon biar mereka ketemu lagi.
sampe sekarang kadang masih nyesel, terakhir sebelum ninggal tutu pengen banget mbaskom tapi aku ga mau.. ga tau kenapa kemaren malam aku jadi ingat dia lagi.. dia kucing terngalem yang kupuya setelah mbah mula..


tutu
makasih udah jadi kucingku.. makasih udah sabar kalo aku lagi marah..
makasih udah mau minum air yang aku sediain untuk teakhir kalinya..
mbak tika sayang tutu..
sayang byon, sayang bapak take..
sayang semuanya...

..makasih semuanya..

cakep yaaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau protes? tulis aja!!