Selasa, 23 Oktober 2018

Bulan ini Dipta genap 2 tahun 8 bulan. Mau cerita tentang pernenenan dan menyapih. 

Waktu mau masuk 2 tahun saya heboh sama ulang tahun dia, dan juga sedikit kawatir soal menyapih. Ada perasaan takut dipta bakalan ga dekat lagi sama saya kalo ga nenen lagi. Karena waktu nenen itu saya bisa super duper deket sama dia, bisa lengket buanget. Saya ga rela momen itu ngilang secepat ini. Jadi setiap ada yg tanya sudah di sapih apa belum, saya jawab belum. Saya bilang anaknya belum mau. Sebenernya banyak faktor sih, salah satunya dipta yg suka ngamuk nggak jelas kalo ga dikasih nenen pada waktu itu. Trus kalo lagi kumat asmanya, dia cuman bisa diem dan tenang kalo lagi nenen. 

Beberapa hari belakangan setiap mau tidur siang dia sudah nggak minta nenen lagi. Cuman minta ditepok2 bokongnya aja. Tapi malam masih aktif nenen. Pernah juga siang minta nenen, tapi tiba2 kayak mau muntah gitu dan akhirnya berhenti. Pas banget kemarin siang, Senin 22 oktober 2018 dia juga ga mau nenen. Dia minta pijit kaki aja, trus kriyip2, dan nggak lama tidur pulas. Malamnya waktu saya bukain nenen, dia bilang dengan tegas..

" Pegang aja, bu" 

Dan seketika saya mbatin, ok deh kalo mau pegang aja. Memang biasanya dia nenen trus tangan satunya pegang nenen yg lain sih. Agak lama juga nunggu dia tidur tadi malam. Mau hadap tembok, tapi bingung sama tangan yg nggak mau lepas dari nenen. Dan akhirnya dia tidur setelah saya tepokin sambil dikipas. Akhirnyaaaaa...

Tiba2 saya ingat kata2 broker ibu2 di kantor saya..

" Anakku kukasih yg pahit2, sama kasih obat merah, tetep aja minta nenen mbak. Jadi nggak ngaruh juga. Akhirnya 2 tahun lebih dia nggak mau nenen. Dia nyapih dirinya sendiri!"

Ok, mungkin dipta seperti itu juga. Makasih ya lee.... ihihihi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau protes? tulis aja!!