Senin, 18 Agustus 2014

Misi kami demi si buyung..

Tau nggak? Saya hari ini seneng banget. Saya sama mbak Esty tadi siang bisa ngeluarin anak kucing dari sumur kering.

Jadi 2 hari yg lalu mbak Esty chat saya, bilang kalau dia nggak berhasil bawa naik anak kucing liar yg nyemplung ke sumur kering di belakang rumahnya. Kasian sih, tapi waktu itu saya pura-pura cuek biar nggak kepikiran. Trus tadi pagi mbak Esty bilang masih ngeong-ngeong. Akhirnya saya putuskan buat datang ke rumah mbak Esty dijam istirahat.

Sampe sana kita langsung nuju TKP. Suaranya sudah nggak kedengeran. Saya buka makanan kucing yg saya beli, saya masukin ember dan embernya saya turunin. Sempet setengah jam kucingnya nggak keliatan, tapi ngeong aja. Suaranya masih anak-anak banget. Lama saya jongkok akhirnya mbak Esty mulai ngeong. Iya mbak Esty ngeong buat mancing aja, bukan hobi kok!

Anaknya keluar, deket sama ember. Lamaaaa dan akhirnya mau makan sambil ngeong-ngeong nengok kami di atas. Sayang pantatnya masih di luar ember jadi saya nggak bisa tarik dia. Akhirnya mbak Esty ambil kayu panjang, kita masukin ke sumur. Rencananya mau maksa kucingnya biar pantatnya bisa masuk ke ember.

Dan... wallaaaa... masuk!! Saya tarik cepet-cepet, kami heboh dan kucing kaget trus dia lompat dari ember! Hedehhh.. saya liat jam sudah hampir jam dua siang.

"Nak, cepet naik ember. Waktu kami sisa 15 menit"
"Iya pus.. kami mau tolong kamu"

Saya nggak peduli sama parises karena jongkok hampir satu setengah jam hahahaha. Nggak lama kucingnya mulai elus-elus ember. Waktu ember saya angkat dia kejar. Dia mulai glendotan. Artinya dia sudah percaya sama si ember. Dan akhirnya mbak Esty maksa dia supaya masuk. Masuk!

"Angkat tik embernya"
"Se' to mbak. Beraaaaat"
"Iya aku juga berat"

Tau kenapa berat? Saya tarik ember ke atas, mbak Esty dorong kayu yg ada dalam ember. Jadi kami tolak belakang. Kami angkat sambil histeris... daaaaannn... wallaaaaa kucingnya keluar!! Waktu mau saya pegang dia lari mecicing. Tapi kami lega, legaaa banget.

Ini lho yg bikin cinta sama binatang itu nyesek. Kalau kita berusaha bantu tapi nggak berhasil, nyeseknya itu bikin takut untuk bantu lagi. Tapi kalau kita berusaha bantu dan berhasil, nyeseknya itu bikin nangis karena lega.

Kucing itu mirip Lin Dan, kucing saya yg hilang tahun 2011. Warna coklat tua. Saya mikirin Lin Dan terus selama satu setengah jam di sumur itu.

Seenggaknya kami bisa bantu dia untuk nggak mati sia-sia dalam sumur. Semoga dia bisa hidup di luar sana sampai dia tua. Sehat, dan sehat terus ya nak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau protes? tulis aja!!