Rabu, 08 September 2010

LEBARAN SEBENTAAAAR LAGI..

ahoyyyyy... lebaran satu hari lagi lhoooo... hah, sebenernya mulai dari kemaren saya pengen nulis tentang lebaran, tapi malesnya lebih dari niat!! oia, hari ini saya mau cerita tradisi lebaran dirumah saya ya. 

mulai dulu dirumah saya sepuluh hari sebelum lebaran setiap malamnya pasti bikin kue. yang paling banyak dibikin itu putri salju, kita bisa bikin sampe 2 adonan, kebayang tuh banyaknya gimana padahal yang makan cuma kita2 juga, orang rumah, jarang ada tamu sih...kami tidak punya tamu.. tidaaaaaaaaaaaaaaakkkkk!!!
trus, waktu kecil dulu (saya sempet kecil lho) saya suka minta mama belikan wafer coklat yang panjang2 itu..yang rasa coklat atau pandan. nah, si mama belinyakan beberapa hari sebelum lebaran tuh dan secara sembunyi2, tapi mama ga tau tu kalo anaknya calon intel jadi saya udah tau kalo wafernya ada disuatu tempat. pas mau ambil, biasanya ketawan mama hahaha, trus disuruh nyimpen lagi. dan terjadilah tanya jawab antara kami berdua

"kenapa disimpan??"
"lebaran masih lama, makannya waktu lebaran!!"
"sama aja"
"disimpan dulu biar ada anaknya nanti"

taraaaaaa, anak? anak sapa?? eh, waktu lebaran ternyata wafernya jadi nambah satu toples lagi. itu dia anaknya, padahal tu wafer dari bude!! hah, tapi dulu senengnya bukan main kalo tau tu wafer punya anak.. 

oia, tradisi lain...kami ga pernah ada acara sungkem menyungkem. malah aneh waktu mama nyuruh kita pada cium tangan, jarang2 tu kita cium tangan, jadi kikuk rasanya. 

adalagi, setiap sholat ied kami pasti telat ahahahahahaa, masalahnya selain telat bangun suka bingung boleh makan apa ga! kita selalu lupa yang boleh makan itu waktu idul fitri atau idul adha? yang sering ingetin mbak muni tu.. haha, keluarga tidak berencana ya kami ini. 

udah kayaknya itu aja, ga ada yang istimewa lebaran kami, haaaahh.. lebaran cuma dua hari trus harus ngampus lagi!! 
tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkk!!!!! saya frustasi!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau protes? tulis aja!!