Jumat, 31 Januari 2020

Emas pergi. 

Saya telpon mama saya sebelum saya pulang kerja, setengah lima sore 30 januari 2020. Kata mama emas sudah mati, sudah kaku. Padahal jam 2 kurang saya masih ngobrol sama dia. Hujan seharian, sampai malam. Saya kubur emas di sebelah kamar saya. Hujan lebat saya cangkul kuburannya. 

Sepi.
Rumah saya sepi.
Padahal masih ada kucing lain.
Tapi rasanya sepi.
Karena anak nakal sudah nggak ada lagi.

Ikan cupang kami ternyata juga mati. Jadi emas suka banget minum di tempat si cupang ini. Ikan ini suka pura-pura mati. Kalau dikasih makan, lama baru naik, trus turun. Naik lagi ambil makanan, turun lagi diem di dasar. Malam tadi saya kira pura-pura, ternyata beneran. Dia pergi ngikutin si tukang minum airnya. Dan tadi pagi saya kubur dia di sebelah emas. 

Dah sana jalan berdua. Salam buat semuanya. Doakan ibu dan semuanya disini sehat. Karena kalian nggak akan pernah ibu lupa. 

Emas Brown, Sept 2019 - 30 januari 2020.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau protes? tulis aja!!