Sabtu, 15 Desember 2018

Mau cerita tentang kehidupan keuangan setelah punya rumah sendiri.

Jadi dulu sebelum kami bikin rumah, tabungan saya itu lumayan. Tapi saya itu tipe orang yg sayang banget kalau sampe tabungan keluar. Saya juga suka nabung buat dipta, dia punya tabungan sendiri. Setiap bulan saya transferin. Suami saya nabung kurang lebih setahun lebih buat bikin rumah. Sampai akhirnya dia mutusin buat bikin rumah itu posisi tabungannya ada sekitar 85 jutaan. Kami bikin rumah di tanah mama, jadi jelas sudah ngirit dikit ya. 

Sudah proses ngebangun kok dirasa2 kurang nih duitnya. Minjemlah suami ke Bank sekitar 15jutaan. Nggak lama kurang lagi. Pake lah tabungan ibu yg pas banget baru dapet bonus tahunan dari kantor. Elah dalah kok yo kurang meneh to yoooo. Dengan sangat terpaksa kami bongkar tabungan dipta. 

Setelah tinggal di rumah sendiri berasa banget uang menghilang bagai uap, huahahahaha. Baru sampe tengah bulan udah habis, mana ditabungan ga ada lagi uangnya. Tapi selalu aja ada "bala bantuan" dari entah siapa aja yg "transfer" ke rekening saya huehehe. Trus saya mikir kenapa dulu uang banyak di tabungan nggak saya pake ya? Kalau tau dulu mending belanja aja sesuka hati nggak usah diempet2. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mau protes? tulis aja!!